Air Isi Ulang "Tambaning" BUMDESa Kusuma Giri Amertha Siap Dijual Ke Masyarakat

Desa Tamblang 26 September 2018 10:47:13 WITA

BUMDes Kusuma Giri Amertha melalui unit usaha UPS-AB berhasil mengolah air sungai menjadi layak minum dan dijual dengan harga murah kepada warga desa.

Adapun alat yang digunakan untuk mengolah air sungai adalah bantuan dari Kedubes Jepang yang diwakili oleh Pak Gino dan Tomoya Seki yang difasilitasi oleh Yayasan Maha Bhoga Marga, dalam proses pengolahannya untuk menjadi air layak minum Kedubes Jepang dan Tim UPS-AB Tamblang melakukan uji laboratorium di SUCOFINDO Surabaya dan dari hasil uji laboratorium menerangkan bahwa alat watertreatment lolos uji kalibrasi dan air hasil olahan layak untuk diminum.

Dalam uji air minum, didampingi oleh beberapa elemen masyarakat diantaranya: Ketua           Bumdesa Kusuma Giri Amertha, Puskesmas Kubutambahan II, Perwakilan Masyarakat, dan Ketua LPM Desa Tamblang.

Untuk kedepannya Kedubes Jepang berharap tim UPS-AB Tamblang dapat memasarkan produk air isi ulang kepada masyarakat tamblang, adapun harga yang dipatok per galonnya Rp 5.000,00 untuk harga promosi, bagi masyarakat yang ingin membeli lebih dari 3 galon siap diantar langsung ke tempat tujuan.


Dokumen Lampiran : Pemerintah Desa Tamblang


Komentar atas Air Isi Ulang "Tambaning" BUMDESa Kusuma Giri Amertha Siap Dijual Ke Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Chat Via WhattsApp

Lokasi Tamblang

tampilkan dalam peta lebih besar