Futsal Tamblang

Desa Tamblang 22 Juni 2018 09:34:42 WITA

Sejarah Futsal

 

Futsal adalah  permainan bola yang dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan lima orang. Tujuannya adalah memasukkan bola ke gawang lawan, dengan memanipulasi bola dengan kaki. Selain lima pemain utama, setiap regu juga diizinkan memiliki pemain cadangan. 

Olah Raga Futsal semakin digemari dari berbagai kalangan, mulai dari anak sekolah, mahasiswa, karyawan, selebritis dan banyak lagi deh. Tak heran karena di sudut kota telah banyak yang menyediakan sarana tempat Olahraga Futsal. Alasan yang didapat dari berbagai pihak karena olahraga futsal adalah olah raga alternatif bagi kebanyakan warga kota, yang sulit mendapatkan lapangan sepak bola.

Futsal turut juga dikenali dengan berbagai nama lain. Istilah "futsal" adalah istilah internasionalnya, berasal dari kata Spanyol atau Portugis, futbol (sepakbola) dan sala (ruangan), yang jika digabung artinya menjadi “Sepak Bola dalam Ruangan yang jika digabung artinya menjadi “Sepak Bola dalam Ruangan.

Sejarah Futsal Tamblang FC

Perkembangan Futsal Tamblang di Desa Tamblang muncul Sekitar Tahun 2006, yang diadakannya turnamen Sepak Bola Mini yang dicetuskan oleh para pemuda pencinta bola di Desa Tamblang, yang dimana pada turnamen tersebut diadakan di Lapangan Rumada Desa Tamblang, yang menjadi juara adalah Teamlo, klub yang berasal dari Banjar Dinas Kelod Kauh. Setelah diadakan turnamen Sepakbola Mini di Desa Tamblang, banyak tim dari luar Desa Tamblang yang ikut mengadakan turnamen serupa, yang lama kelamaan menjadi olahraga tren di Kabupaten Buleleng.

Edisi turnamen Sepakbola Mini berlanjut sampai Edisi ke 3, di edisi ketiga diadakan di GOR Bhuana Patra Singaraja bekerjasama dengan Warung Bola dan Pemerintah Kabupaten Buleleng, yang dimana menjadi awal terbentuknya Tim Futsal Desa Tamblang FC dan olahraga Futsal menjadi olahraga favorite di Kabupaten Buleleng.

Setelah lama vakum, Tim Futsal Tamblang FC kembali mengadakan turnamen yang bertajuk Tamblang Cup 1 yang diikuti oleh tim-tim yang ada di Kabupaten Buleleng, yang dimana Tim Futsal Tamblang hanya melaju sampai babak 16 Besar. Adapun tim yang menjadi juara adalah Tim Star FC yang berasal dari Kabupaten Buleleng.

Dokumen Lampiran : Futsal Tamblang


Komentar atas Futsal Tamblang

01 Juli 2019 21:12:46 WITA
06 Juni 2019 05:50:57 WITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Chat Via WhattsApp

Lokasi Tamblang

tampilkan dalam peta lebih besar