Mangga Khas Desa Tamblang

Desa Tamblang 08 Februari 2018 14:17:01 WITA

Mangga Khas Desa Tamblang

 

Mangga atau Poh Desa Tamblang yg manis
Desa Tamblang adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Kubutambahan Kabupaten Buleleng provensi Bali-Indonesia, desa ini berhawa sejuk, peralihan antara daerah panas dan dingin sehingga hampir semua jenis buah-buahan dapat hidup dan berbuah di daerah ini, seperti : mangga, rambutan, duku, durian, manggis dan masih banyak yang lain. Disamping itu, untuk tanaman perkebunan seperti coklat, kopi dan cengkeh juga dapat tumbuh dengan baik.

Meskipun demikian Desa Tamblang memiliki tanaman buah primadona yang memiliki citra rasa khas dan di jadikan sebagai bahan komoditi yaitu mangga, mangga dari desa Tamblang banyak dipasarkan di supermarket-supermarket terkenal di Bali, bahkan pemasarannya sampai ke wilayah Jawa. Kondisi ini memberi peluang kerja bagi para pengusaha dan buruh terutama pada musim mangga. Dari memetik mangga, kemudian proses pengepakan, merupakan lahan kerja bagi buruh.

Untuk sekarang ini bahkan sampai pembuatan peti kemaspun sudah ada yang mengerjakannya sendiri di desa Tamblang, kalau dulu masih mendatangkan dari daerah luar, ini juga memberi peluang kerja bagi buruh pembuat peti kemas, dengan demikian hidup di desa Tamblang tidak terlalu susah, asal kita mau bekerja, karena peluang kerjanya banyak dan daerahnya pun cukup sejuk sehingga kita pasti betah ada di desa Tamblang.

Dokumen Lampiran : Mangga Desa Tamblang


Komentar atas Mangga Khas Desa Tamblang

09 Juni 2019 11:15:55 WITA
31 Mei 2019 20:41:58 WITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Chat Via WhattsApp

Lokasi Tamblang

tampilkan dalam peta lebih besar