Arti Lambang Desa

Desa Tamblang 05 Februari 2018 12:33:19 WITA

PENGERTIAN LAMBANG / SIMBUL

DESA TAMBLANG

  1. Lima ( 5 ) sudut luar Kembang Teratai melambangkan Dasar kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia adalah Pancasila.
  2. Segitiga di atas berisikan huruf OM, melambangkan Ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan mengupayakan terwujudnya keseimbangan Tri Hita Karana  ( Parahyangan, Pawongan, Palemahan ).
  3. Candi Paduraksa salah satu bagian dari bangunan Pura. Pura adalah tempat pemujaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Melambangkan tempat atau sarana Pemujaan Umat Hindu yang mana warga Tamblang mayoritas beragama Hindu.
  4. Candi Paduraksa bertingkat tiga, melambangkan wilayah Desa Tamblang terdiri dari 3 ( tiga ) Desa Adat ( Tamblang, Tangkid, Kelampuak ).
  5. Dua buah Patung Singa yang berada di sebelah kiri dan kanan Paduraksa, melambangkan wilayah Desa Tamblang berada di wilayah Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng.
  6. Padi dan Kapas yang melengkung ( padi di sebelah kanan dan kapas di sebelah kiri Paduraksa ), melambangkan cita – cita warga Tamblang untuk mencapai kesejahteraan warganya.
  7. Tangga berjumlah 5 ( lima ) menuju Paduraksa, melambangkan Desa Tamblang terdiri dari 5 ( lima ) Banjar Dinas ( Kelampuak, Tangkid, Kaja Kauh, Kaja Kangin, Kelod Kauh ).
  8. Teras yang melengkung sebagai dasar lambang bertuliskan Desa Tamblang, melambangkan Tekad yang Kokoh dari warganya untuk mendukung Pembangunan Desa guna meraih Cita – citanya.

 

Dokumen Lampiran : Arti Lambang Desa


Komentar atas Arti Lambang Desa

12 Juni 2019 02:15:21 WITA
02 Juni 2019 14:36:59 WITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Chat Via WhattsApp

Lokasi Tamblang

tampilkan dalam peta lebih besar