Wisata Air Terjun Jambangan

Desa Tamblang 04 Februari 2018 20:50:47 WITA

Jika ingin menikmati keindahan dan beragamnya air terjun di Bali, maka kawasan Bali Utara atau kabupaten Buleleng pusatnya. Beberapa yang cukup populer adalah air terjun Gitgit, Sekumpul, Yeh Mampeh dan sejumlah air terjun di desa Sambangan. Namun kini diperkenalkan lagi sebuah wisata alam baru namanya air terjun Jambangan, keberadaan tempat ini menambah deretan panjang daftar air terjun di Kabupaten Buleleng.

Objek wisata air terjun Jambangan terletak di Banjar Dinas Kelampuak,Desa Tamblang, Kecamatan Kubutambahan, Kab. Buleleng, Bali, berada di jalur Singaraja – Kintamani, sehingga mudah untuk ditemukan. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alami dan asri, memberikan tawaran serta nuansa alam yang berbeda, seperti nuansa alam yang tenang dan damai, sehingga cocok untuk menyepi dan menemukan ketenangan dalam balutan alam yang indah.

Air terjun Jambangan di Buleleng

Objek wisata air terjun Jambangan, memang belum begitu populer di kalangan wisatawan, karena memang objek wisata di Bali ini memang salah satu tempat yang baru diperkenalkan, sejumlah pengunjung lokal mulai berdatangan semenjak baru dibuka, diharapkan pada tahun 2018 keberadaan air terjun Jambangan akan mulai lebih dikenal banyak orang, karena memang dunia internet tanpa batas ruang dan waktu, mereka yang berkunjung akan begitu mudah mengenalkan melalui sosial media, begitu juga dengan pengunjung-pengunjung lainnya.

untuk menuju ke tempat ini, harus menempuh jalan setapak, jalan yang baru dibuka warga inilah sebagai akses wisatawan menuju ke lokasi untuk menuju air terjun Jambangan, butuh kehati-hatian untuk mencapi lokasi air terjun karena jalan setapak yang akan dilewati terkadang licin, apalagi jika pada saat musim hujan, beberapa medan yang dilalui juga cukup terjal, jadi perlu usaha ekstra. Jika punya hobi wisata petualangan, maka perjalanan ini tentulah tantangan kecil yang cukup fun dan menyenangkan, menambah pengalaman baru selama liburan di Bali Utara.

Setelah semua terlewati, maka semua usaha akan terbayar impas, sebuah air terjun yang elok dan cantik menjadi balasan yang pantas setelah menempuh jalan yang begitu melelahkan, suasana alam sekitarnya tenang dan asri, curahan air terjun dari ketinggian, terkadang diiringi suara burung, adalah suara alam yang dapat menemani indahnya air terjun selama berada di lokasi, segala kejenuhan, kepenatan akan sirna dengan segera setelah menikmati keindahan yang ditawarkan oleh air terjun Jambangan.

Di bawah guyuran air terjun Jambangan terbentuk sebuah kubangan seperti kolam renang, kubangan itu berbentuk seperti jambangan atau wajan besar yang bagian dasarnya mengerucut, sehingga dinamakan air terjun Jambangan. Pengunjung bisa menikmati kesegaran air yang ditawarkan di sini karena airnya yang sangat alami dan segar. Sebuah jambangan yang menampung air terjun tersebut bisa untuk berenang, sehingga bisa menikmati alam di sini dengan lebih maksimal, tidak hanya untuk bersantai menghilangkan penat tetapi juga berenang, merasakan segarnya aliran air pegunungan.

Objek wisata air terjun Jambangan memang baru dikembangkan, akses jalan menuju ke lokasi adalah jalan setapak yang dibuat warga secara swadaya. Pada tahun-tahun berikutnya tempat ini akan terus dikembangkan dan akan ditata dengan lebih baik, pengelolaan yang serius dan positif mampu merangsang wisatawan asing, domestik dan bahkan warga lokal Bali untuk berkunjung ke tempat ini. Jika anda berpetualang di kabupaten Buleleng, maka air terjun Jambangan bisa menjadi skala prioritas berikutnya

Dokumen Lampiran : Wisata Air Terjun Jambangan


Komentar atas Wisata Air Terjun Jambangan

06 Juni 2019 17:33:26 WITA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Chat Via WhattsApp

Lokasi Tamblang

tampilkan dalam peta lebih besar