Surat Edaran Terkait Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1941

Desa Tamblang 05 Maret 2019 10:14:06 WITA

Tamblangnews. Setelah menerbitkan Surat Edaran (SE) kepada lembaga penyiaran Televisi dan Radio untuk tidak bersiaran selama pelaksanaan Nyepi, Menteri Komunikasi dan Informatika RI kali ini menerbitkan SE kepada Penyelenggara Telekomunikasi yang Menyediakan Jasa Internet, yang pada dasarnya untuk menghentikan sementara layanan internet selama pelaksanaan Nyepi (Kamis, 7/3 Pkl.06.00 Wita s/d Jumat, 8/3 Pkl. 06.00 Wita).

Namun demikian, layanan internet tetap hidup pada objek vital dan untuk kepentingan umum, diantaranya Rumah Sakit, Kantor Kepolisian dan Militer, BMKG, BPBD, Basarnas, Bandara, dan sebagainya.

SE dimaksud merupakan tindak lanjut dari Seruan Bersama Majelis-Mejelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali Tahun 2019, dan Surat Gubernur Bali Nomor : 027/1342/Set/Diskominfos tanggal 21 Februari 2019 Perihal : Bebas Internet Saat Perayaan Nyepi.

Dengan adanya penghentian sementara layanan internet dimaksud, diharapkan Umat Hindu lebih kusyuk dalam melaksanakan Catur Brata Penyepian. SE tersebut hanya bersifat himbauan yang mengajak setiap komponen masyarakat di Bali termasuk penyedia layanan internet untuk menciptakan Hari Raya Nyepi lebih berkualitas.

Om Santi Santi Santi Om

#HumasDanProtokolBuleleng

(Sumber : Dari beberapa sumber)

Dokumen Lampiran : Pemerintah Desa Tamblang


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Media Sosial

FacebookTwitterYoutube

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Chat Via WhattsApp

Lokasi Tamblang

tampilkan dalam peta lebih besar